Rabu, 13 Juli 2011

Pare -part dirawat di rumah sakit-

Pindah rumah sakit jam 10 malem ke RS. Amelia, Pare. Saya sudah ga tau harus apa cuma meratap saja sepertinya. Sampai di UGD rumah sakit yang kedua saya di tangani dan oh tidak...suster meminta sampel darah. Saya takut banget ama yang namanya darah, hufft ya udah deh Bismillah aja. Mana kliatan lagi pas susternya bawa darahQ dalam satu spuit penuh dan berwarna hitam. Hiks...
Dimanakah nda??? Ternyata dia juga takut melihat saat saya di ambil darahnya, dia menyingkir... Tapi overall nda udah hebat bgt, dia bisa jaga aku. Padahal sebelumnya dia juga belum pernah jaga orang sakit, jauh2 ke Pare qo malah jaga orang sakit. Hehehehe...

Setelah mengurus semua administrasi sekitar jam 10 lewat hampir setengah sebelas saya masuk ke kamar rawat. Saya berusaha untuk tidur walaupun badan saya masih ga jelas, karena seperti "ngambang". Nda menjagaQ, dia tidur di lantai beralaskan sajadah. Nda...semoga Allah selalu memberikanmu kesehatan, terima kasih karena sudah menjagaQ, maafkan karena sudah merepotkanmu...

Esok paginya saya masih bermasalah dengan diare saya, dan sampai hari selasa saya tidak pernah buang air kecil karena semua cairan tubuh saya keluar melalui muntah dan diare. Saya rasa saya sudah sangat dehidrasi, makanya entah berapa banyak botol infus saya habiskan. Nda juga selalu membantu saya untuk menyamankan badan saya yang ga karuan. Saya juga ngerasa saya jadi makin bawel karena saya tidak bisa mencium bau sesuatu yang tidak enak menurut saya, itu bisa membuat saya makin muntah2.

Selasa
Saya tidak memakan sedikitpun makanan yang di beri dari rumah sakit, karena melihatnya saja saya mual dan mau muntah, jadi saya hanya minum dan makan apa yang saya fikir enak, seperti jus dan teh anget. Bahkan obat yang diberi oleh suster juga tidak dapat saya makan, karena saya selalu muntah setelah minum obat.
Lalu selasa malam sepupu saya datang dari Surabaya, mba Rona... terima kasih ya mba udah datang dan maaf saya jadi ngerepotin semua orang. Mamah saya sedang dalam perjalanan menuju Pare, dari Jakarta selasa sore, karena sangat sulit mendapat tiket saat berbarengan dengan libur sekolah. Akhirnya mendapat tiket kereta Bangunkarta dan turun di stasiun Jombang. Dari Jombang harus naik angkot semacam elf untuk sampai ke Pare.

Rabu pagi...
Nda menjemput  my mom tidak jauh dari rumah sakit tempat saya di rawat. Diare saya sudah tidak separah hari senin dan selasa sore. Saya sudah bisa ke kamar mandi ketika merasa perut saya mulai sakit. Lalu my mom langsung memaksa saya untuk makan apa saja yang penting ada sesuatu di perut saya sehingga saya tidak lagi dehidrasi.
Saat dokter datang dan memeriksa saya diberikan cairan berwarna kuning, dan saya mulai merasa saya lapar, walau hanya bisa makan sekitar dua sendok bubur atau nasi tim. Tapi itu sudah jauh lebih baik  di banding dengan hari sebelumnya.

Kamis
Badan saya masih terkadang panas, dan entah berapa suntikan yang di masukkan melalui infus saya sampai ternyata infus di tangan kanan saya membengkak, alhasil infus harus di pindah ke tangan kiri. Oh my GOD. Membayangkan tangan saya harus kembali di "eksekusi". Saya hanya berdo'a dan pasrah. Suntikan pertama di tangan kiri saya tidk berhasil dan harus berganti tempat. Huffft.... udah takut dan deg2an kalo mpe ga ketemu venanya gimana neh?? Tapi Alhamdulillah berhasil juga suster2 itu meng"eksekusi" tangan kiri saya. Dan langsung saja 4 suntikan di masukkan melalui infus saya. Hufft... cuma bisa pasrah. Satu hari ada sekitar 10 suntikan yang dimasukkan melalui infus dan yang paling sakit adalah saat disuntikkan penurun panas juga cairan berwarna kuning yang ga tau itu apa. Huffft....rasanya nyut2an bggt deh. Ngilu klo inget!!! Abis ngilu2 gituh, datang lagi suster menghampiriku dan meminta sampel darahku (lagi) hiks... mana ga sekali langsung berhasil lagi, jadi yang ada tangan saya di tusuk dua kali dulu baru dapet darah satu spuit penuh lagi. Hiks... Rumah sakitnya kayak vampire yah, mintain darah pasien mulu. Hehehehe...

Jum'at
Saat my mom sudah sampai di Pare, nda sudah mulai bisa mengikuti kursus walau di saat waktu lengang dia kembali ke Rumah sakit dan saat malam hari pun di tidur di RS. Maafkan karena saya sudah menyusahkan mamah dan nda... 
saat dokter visit di jum'at pagi mamah saya meminta saya apa bisa pulang hari ini? Tapi dokter bilang lihat perkembangan sampai besok terutama temperatur badannya...
Bismillah semoga saya tidak panas lagi, karena pemeriksaan terakhir temperatur tubuh dan tensi saya mulai stabil. 
Jum'at sore teman2 dari camp berkunjung ke RS, saya merasa sangat hm...apa yah?? ga bisa deh diungkapin dengan kata2. Karena saya baru saja kenal dengan mereka, tapi rasa kepedulian mereka semua membuat saya jadi terharu :'(
Makasih yah buat semua teman2 di Camp... Luv u all...

Sabtu
Pagi2 saat di tensi oleh suster tensi saya naik, karena semalam saya tidak bisa tidur. Saya hanya merengek2 karena tidak nyaman untuk tidur...
Setelah saya sarapan dengan nasi tim dan saya mulai makan makanan yang di dapat dari RS dokter visit sekitar jam 8 dan membolehkan saya untuk pulang. Alhamdulillah ya Rabb... karena saya juga sudah mulai merasa pegel2 dan terganggu dengan infus yang membatasi ruang gerak saya. Mau kemana2 jadi ribet, takut berdarah dan bengkak. Tapi alhasil memang tangan saya jadi bengkak setelah infus dilepas.
Dokter bilang saya belum boleh pulang ke Jakarta, mungkin di khawatirkan saya lelah di perjalanan. Jadi saya tinggal di rumah pakde saya di daerah Gedang Sewu. Sampai di rumah pakde saya masih merasa "kliyengan" dan hanya bisa tiduran sambil latihan jalan perlahan2. Mungkin karena terlalu lama berbaring jadi membuat saya pusing ketika berdiri. 

Minggu
Saya sudah lebih baik, sudah bisa mandi dan rasanya pingin keramas karena rambut udah kayak gembel. Hehehehe...
tapi saya masih takut apa saya bisa tinggal nyaman di camp?? Padahal badan saya seperti baru kembali. Ya Bismillah saja lha... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman