Rabu, 13 Juli 2011

Pare -part sekian sekian sekian-

Qo baru posting lagi?????

Kenapa oh kenapa?? penyebabnya adalah hari ketiga saya di Pare saya mendapat MUSIBAH
Hohoho... apa tuh musibahnya???
Saya masuk rumah sakit dan di rawat seminggu, huh malah makin tragis yah cerita di Parenya. Hiks...
Qo bisa sih???
Jadi semua berawal karena dimalam kedua saya di camp saya mau beli makan malam, lalu saya memutuskan untuk makan nasi goreng, karena tadi siang saya sudah mendapatkan makanan yang lumayan cocok dengan lidah dan tempatnya nyaman, yaitu di pecel pincuk dan ayam tulang lunak yang berada di jalan Brawijaya.

Saya fikir malem2 enak makan yang anget2, jadi saya memutuskan makan nasi goreng yang ga terlalu jauh dari camp saya. Sebenarnya dari suapan pertama saya udah merasa ada yang aneh dengan nasi gorengnya, saya bilang rasanya ga terlalu enak, karena memang ga familiar dengan nasi goreng yang pernah saya makan sebelumnya. Tapi berhubung saya lapar, jadi ya sudahlah saya tetap makan saja sampai habis. 
Lalu setelah itu saya menemani my boyfren untuk menyelesaikan tugas2 kerjaannya di warnet berhubungan sinyal wi fi di camp ga terlalu lancar. Waktu di warnet saya sudah merasakan sesuatu yang ga beres dengan perut saya, seperti kembung. Tapi saya fikir ini hanya karena mungkin masuk angin. 
Mungkin karena saya sering keluar malam dan hawa di Pare pada malam hari adalah cukup dingin. Jadi bawalah jaket dan selimut. Walau di siang hari Pare itu sangat panas. 
Jam setengah sembilan saya merasa sangat mengantuk dan ga kuat dengan perut saya, jadi saya minta pulang duluan ke camp dan meninggalkan my boyfren di warnet. Sampai di camp saya hanya berbincang sebentar dengan teman camp, lalu saya bersiap untuk tidur. 
Tapi sampai jam 12 malam saya ga bisa tidur, perut saya juga makin ga karuan rasanya, and finally... saya merasa sangat mual dan merasa seperti ada yang mendorong semua makanan yang ada dalam lambung untuk keluar. Saya langsung lari menuju kamar mandi dan benar saja.... saya memuntahkan semua nasi goreng yang saya makan tadi jam 6 sore. 


Huffft.... saya mulai parno karena terakhir saya muntah adalah sekitar 1 tahun yang lalu, tapi saya berusaha menenangkan diri saya. Lalu saya kembali ke kamar dan mengoleskan minyak supaya perut saya lebih hangat. 
Aduh....mau bangunin teman sekamar ga enak banget, akhirnya saya mendengar ada teman camp saya yang keluar dari kamarnya, saya langsung menghampirinya dan bertanya "Bagaimana saya dapat membuat teh panas, saya habis muntah tadi, sepertinya saya masuk angin..." Lalu dia membantu membuat teh panas tanpa gula, karena memang ga tau harus cari gula di mana, itu aja untung ketemu teh nganggur ga tau punya siapa. 

Btw tenx to ms.Nai udah bantuin saya bikin teh panas tengah malem...
Saya fikir setelah minum teh hangat akan membantu meredam rasa mual saya, oh....ternyata tidak. Setiap saya minum satu teguk lalu saya tidur dan berpindah posisi maka lambung saya makin bergejolak...

Hufft...alhasil saya bolak balik 4 kali ke kamar mandi muntah2 dan ditambah pula d*are sampai jam 2 pagi ga berhenti2. Hiks hiks hiks...udah lemes bangetttt, dan terakhir saya muntah yang saya ingat saya hanya mengeluarkan cairan berwarna hijau. Huh...
Saya berusaha mengetuk pintu kamar ketua camp, tapi dia ga terbangun, jadi ya sudah saya memutuskan kembali kekamar. Saya berdo'a dan berharap bisa tertidur. 

Mungkin terlalu lelah jadi Alhamdulillah saya bisa tertidur dan terbangun sekitar jam 4 pagi karena beberapa orang sudah mulai terbangun untuk persiapan program camp. Ketika teman sekamar saya terbangun saya bilang "I can't join the class, I'm sick" lalu dia memegang tubuhQ yang saat itu sangat panas, mungkin hampir 40 derajat. Saya jadi merasakan merepotkan mereka semua, padahal saya baru beberapa hari di camp ini. Lalu saya minta oralit karena saya takut dehidrasi, tapi ga ada yang punya. Lalu saya minum p*c*ri untuk paling tidak menggantikan cairan tubuh saya yang sudah terkuras dengan 4 kali muntah dan diare saya semalam. Tak lama saya minum obat penurun panas yang diberi ms.Ade (tenks yah ms...)

Beberapa jam saya di kompres oleh ms.Dila (tenks a lot 4 u ms...) lalu sekitar jam 9 panas saya mulai turun lalu saya dapat tertidur. 
Saya berniat untuk pergi ke klinik sekitar jam 11, dan my boyfren menunggu saya di depan camp. Saat saya bangun, saya kembali memuntahkan semua minuman yang sudah saya minum dari pagi tadi. Saya makin lemas apalagi klinik baru buka siang hari, saya ga tau harus berbuat apa. Jadi saya kembali tiduran di kamar.

Sekitar jam 1 teman sekamar saya menanyakan kondisi saya dan saya bilang tadi muntah lagi, kemudian ketua camp, ibu kost dan beberapa teman kost berkumpul di kamar saya dan memutuskan untuk mengantar saya kerumah sakit terdekat. Saat di rumah sakit saya di beri obat dan saya merasa badan saya makin ga karuan, lalu saya pulang dan sesampai di camp saya kembali muntah.

Akhirnya saya memutuskan untuk menelepon orangtua saya di Jakarta, mamah saya langsung menyarankan saya kembali ke RS yang berbeda. Lalu saya di anatar my boyfren dan ms.Dila kembali ke rumah sakit daerah. Sesampai disana saya diberi suntikan obat untuk menghilangkan mual, lalu sekitar jam 5 saya kembali lagi ke camp. Saya berharap dengan minum obat saya akan lebih baik, tapi kenyataannya tidak. Sekitar jam setengah delapan malam saya kembali diare dan mual. Karena saya sudah makin lelah saya memutuskan untuk di rawat saja di rumah sakit. My boyfren meminjam motor pakde saya dan membawakan saya baju ganti karena semua baju saya sudah kotor terkena muntah dan diare. 


Jam delapan malam saya pergi ke RSUD kemudian saya mulai di tangani, ini pertama kalinya saya di rawat. Lalu setelah diinfus beberapa menit kemudian seluruh badan saya menggigil dan saya hampir tidak sadar, saya hanya menangis karena takut. Untungnya my boyfren selalu berusaha menenangkan saya dan menyelimuti saya dengan selimut yang memang sudah saya siapkan. Hah perasaan saya makin ga karuan, banyak telfon masuk dari saudara2 saya, tapi saya juga tidak ingat...akhirnya semua di handle sama my boyfren. tenks a lot my boyfren...



Tiktoktiktok....
Waktu menunjukkan sekitar jam 9 lewat malam hari waktu Pare, posisi saya masih di UGD karena kamar penuh. Lalu nda (my boyfren) bilang saya akan dipindahkan ke rumah sakit lain. Saya hanya diam dan menurut karena saya ga tau harus bagaimana... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman