Jumat, 02 November 2012

Flashback... :)


Sering pasti denger kata flashback, mungkin maknanya dapat saya artikan seperti melihat sekilas waktu di masa lalu. Hal ini bisa terjadi scara spontan atau ada pemicunya. Seperti sekarang saya terpicu untuk mengenang masa-masa lalu karena abis liat memori foto-foto jadul. Ada yang bikin senyum, ketawa, kocak bahkan terharu sampai nangis. Berarti foto yang saya lihat juga ada yang lucu, aneh, atau menyedihkan.
Foto bisa jadi bukti otentik, sambil mengenang masa lalu. Bukan untuk kembali mengingat hal-hal yang tidak menyenangkan... Tapi justru mengambil manfaat dari hal-hal baik yang pernah terjadi. Bukan begitu?
Hal ini juga menyadarkan saya bahwa telah banyak waktu yang terlewati, telah banyak yang berubah, telah banyak yang datang dan pergi.
Foto waktu masih kecil, lugu, foto keluarga “jadul”... Dan kini semua seperti disulap menjadi besar dan dewasa. Tak lagi bisa tidur berdesakan dalam satu tempat tidur... Sudah banyak yang berubah, sudah ada yang pergi meninggalkan kami semua. Dan kini kami yang tinggal, ingin tetap terus bersama. Haru rasanya...
Masa-masa SMA, apa kabar teman2 SMAku ya?? Langsung SMA karena saya kehilangan file foto2 teman SD dan SMP. Saya yakin mereka sudah sukses dengan versi kehidupannya masing-masing. Terus semakin bertambah teman-temanku saat kuliah. Apa kabar temanku?? Sahabatku?? Ah..sudah lama sekali gak bercanda atau sekedar mendengar suaramu ditelfon. Walau mungkin masih tetap segelintir teman yang tetap berkomunikasi walau hanya melalui tulisan. Tapi rasanya kangen, kangen,,, 

*Setel playlist lagu-lagu memori dari zaman SMA, kuliah mpe awal-awal kerja* 

Terus liat foto-foto temen waktu KKN. Ternyata udah 5 tahun yang lalu yah saya KKN. Apa kabar desa Randudongkal, Pemalang? Apa kabar posko KKN kami?? Sahabat-sahabat terdekat saya?? Rasanya ingin kembali mengulang canda tawa kita yah... 
Next click... Foto wisuda... 12 Desember 2008 udah mau 4 tahun yah saya lulus kuliah. Terbersit niat di beberapa sel syaraf yang masih menyimpan keinginan, kapan yah saya wisuda untuk yang kedua kali dengan titel master. Karena baru saja tempo hari temanku, sahabatku membicarakan tentang niat kuliah lagi. Wallahu... Niat ada, tapi entah lewat jalan mana rezeqi itu akan datang. 
Next destination, mata tertuju pada foto-foto bersama teman-teman waktu awal kerja. Dari April 2008 sampai Juli 2011. Foto-foto bersama teman kuliah yang tetep contact dalam kelompok Bidadari pun terselip diantara foto-foto sesudah kelulusan. Menjalin silaturahim, memang indah... Hingga takdir mengantarkan saya berkunjung kesebuah kota di Jawa Timur dengan tujuan hati mencari ilmu, yang ternyata tidak sesuai dengan keinginan saya. Maka Al-Baqoroh 216 pun gak henti-henti menemani saya.
Dan semenjak itu hingga saat ini, saya berada di sini... dan itu pun sudah menginjak waku satu tahun. Maka flashback, mengingatkan saya dan membuat tangan ini ingin memilih foto-foto jadul bersama teman-teman... Lucu, penuh tawa, canda... Ambillah segalanya yang indah, sehingga kamu terus dapat tersenyum, Simpanlah semua memori indah itu dalam bermilyar-milyar sel syarafmu. Lalu bersyukurlah...

Allah.. Ya Rabb, Ya Rahman Ya Rahiim...
Tetaplah jaga semua orang yang saya sayang, yang berada di sekitar saya :)
Tetap jaga silaturahim diantara kami, sehingga menjadi berkah untuk kami. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman