Jumat, 01 Juli 2016

Diminta versus Inisiatif

Sebenarnya sudah terlalu banyak hal-hal yang ingin dituliskan.Tapi berhubung banyak pula godaan untuk tidak melaksanakannya jadilah blog ini bagai rumah tak berpenghuni.Hee..
Sebagai awalan setelah sekian lama rumah ini sepi,hanya ingin sedikit share tentang hal remeh temeh tapi lumayan sering terjadi di kehidupan (baca : kehidupan saya).

Ilustrasi:
Saat menjelang liburan yang dimana biasanya pekerjaan semakin menumpuk bisa jadi merupakan kegiatan yang tidak menyenangkan yaa.. Walau aroma liburan sudah sangat mendesak ingin disantap, kayak makanan aja. hee.. Lagi sibuk menyelesaikan tugas pokok pribadi ehh kok tiba-tiba diminta oleh rekanan atau bahkan atasan mengerjakan sesuatu yang bukan tanggung jawab kita. Kira-kira rasanya gimana?
Mungkin kalau yang loyalitasnya tinggi mahhh hayuu aja,tapi kalau ngga..bisa jadi yang terlintas "ya ampun,ini kerjaan sendiri aja belum selesai malah ditambahin lagi" manyun dehh abis itu. Hihi..
Berbeda ketika kita sedang mengerjakan pekerjaan kita,terus kita melihat sendiri rekanan atau atasan kita seperti sangat kerepotan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Dannn dari hati ikhlas terdalam kita pun berinisiatif menawarkan diri untuk membantunya.
Jrengggg...
2 situasi yang berbeda walau akhirnya akan sama hasilnya..semua pekerjaan selesai.

Nah kalimat walau akhirnya semua pekerjaan selesai bisa jadi berdampak berbeda yaa dalam dua situasi tersebut. Situasi pertama selesai tapi sambil misuh-misuh,hee..Kalau situasi kedua kayaknya aman tenteram..Dan yang terpenting sebagai pelaku pasti merasa situasi kedua jauh lebih nyaman dibanding yang pertama.So..kita sebagai orang yang kadang sebagai pelaku atau kadang sebagai pihak pemberi perintah ada baiknya saling melihat keadaan.Lebih baik kalau masih bisa dilakukan sendiri maka lakukanlah,ga enak juga minta tolong ma orang yang terkesan olehnya adalah menyuruh daann membuat si pelaku tidak nyaman.Lebih baik lagi kalau sudah selesai dengan urusan kita malah berinisiatif membantu yang lain. Mengerjakannya penuhh keikhlasan.Hee..

Sekian curhat saya,karena sekilas mendapat inspirasi dari kejadian disekitar.
Semoga kita bisa menjadi orang yang selalu bisa berinisiatif baik membantu orang disekitar,tanpa harus diminta :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman