Selasa, 05 Juli 2016

Matahariku a.k.a Arka

Postingan ini lanjutan dari sharing berikutnya..
Jadi harus baca cerita sebelumnya ya biar nyambung bacanya >.< He...

Kedua, sifat-sifat lainnya Arka. Diantaranya adalah manja. Semakin kesini kayaknya makin manja, so sweet sih sebenernya, karena kadang suka tiba-tiba di sela-sela waktu dia main, dia nyamperin dan cuma mau cium-ciumin pipi Ibunnya sambil bilang "Mau gemesin Ibun" walahhhh seneng banget saya.He... Manja yang lain, tiba-tiba suka bermain peran dia sebagai dede bayi dan minta digendong, minta dicium.Hihihi..lucu. Arka sudah bisa diajak permainan Role Play. Dia juga suka mengumpamakan dirinya sebagai Excavator, Ibun sebagai Ambulance dan Yayah sebagai Fire Truck. Jadi dia memanggil Yayah dan Ibunnya dengan sebutan Ambulanca dan Fire Truck. He.. Ntah apa yang membuat dia memilih menamakan kami seperti itu. 

Diusia yang sudah 2 tahun hampir 5 bulan Arka juga sudah mulai memiliki selera memilih sesuatu, lalu bisa saja protes jika tidak sesuai dengan kemauannya. Jadi dia sudah sebagai pengambil keputusan sendiri. Seperti saya baca di beberapa artikel tentang perkembangan anak memang diusia 2 tahunan anak sudah bisa menentukan baju apa yang mau dipakai, makanan apa yang mau dia pakai, kapan harus mandi, main dan banyak kegiatan keseharian dia yang ya...dia tentukan sendiri waktunya. He... kadang memang sih pilihan selera baju misalnya, ga nyambung atas dan bawahnya. Hee.. tapi ya sudah lah, saya sekaligus belajar juga menghargai pilihan dia. Atau bahkan kadang selera makan yang aneh, kok makan nasi pakai lauk tapi hanya lauknya saja yang dimakan dulu, baru nasinya terakhir. Haha.. ya sudah lah ya, yang penting makanan bisa masuk. Awalnya saya suka menerapkan peraturan versi saya donk. Pakai baju harus ini dan ini,kalau makan ya harus lauk nasi dan sayur lengkap bersamaan, kalau main harus begini dan begitu dll. Tapi ya selalu diprotes, hee.. ya wajar saja lah. Kita ternyata ga bisa samain donk maunya anak umur 2 tahun dengan maunya emaknya. Jadi turun lah semua standar tentang ke-perfect-an ala saya. Dan saya bebaskan apa saja maunya, asal kita sebagai orang tua tetap kontrol dan memberi arahan. Arka oh Arka... Ibun banyak sekali belajar darimu, nak...Terimakasih ya :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman