Sabtu, 01 Oktober 2011

Berfikir tentang orang lain...


30 September 2011...
19.00 waktu kamar saya...
Pernah ga memikirkan keadaan orang-orang di sekitar kita? Saat malam ini saya sedang nyaman beristirahat, melepas lelah di kasur empuk...
Apakah semua orang bisa merasakan yang sama dengan kita? Ya...tentu saja tidak. Ga usah jauh2. Beberapa bulan yang lalu mungkin jam 7 malam seperti saat ini saya masih berada di suatu tempat untuk memenuhi kewajiban saya. Sekarang tidak, maka saya harusnya bersyukur. Lalu bagaimanakah nasib banyak orang yang lainnya lagi, saya jadi memikirkan korban kecelakaan pesawat casa 212 di Medan. Tadi saya menonton di salah satu siaran TV yang mewawancarai keluarga korban. Kata kakak korban, dia berhasil menelepon ke nomor hape adiknya dan yang mengangkat adalah suara keponakannya yang berusia 7 tahun. Hanya terdengar suara halo dengan nada lemah kemudian telpon terputus, kemudian kakak korban terus mencoba menelepon. Sambungan yang berikutnya pun berhasil di angkat dan ada jawaban halo juga...yang mengangkat seorang wanita yang tidak dikenali suara siapa itu, jelas kakak korban. Menyimak acara tersebut saya jadi merinding. Ya Allah lindungilah mereka semua, berikan keselamatan, jagalah dengan penjagan terbaikMU ya Rabb. Aamiin...
Dari cerita itu saya kembali melihat keadaan saya yang ya...pasti jauh lebih nyaman daripada mereka atau bahkan banyak lagi orang di luar sana.

Terima kasih ya Rabb untuk semua nikmat yang telah KAU berikan pada kami...saya dan keluarga sampai detik ini sehingga saya masih bisa nyaman, di beri kesehatan dan tidak kekurangan. Semoga nikmatMU selalu tercurah pada kami. Dan jadikanlah kami orang yang senantiasa bersyukur akan semua nikmat yang KAU berikan dan selalu dapat berbagi kepada sesama, kepada orang yang membutuhkan. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman