Jumat, 07 Oktober 2011

Saling menjaga perasaan

Berawal saat saya sedang dalam sebuah perjalanan. Saya bertemu dengan seseorang yang saya kenal, tapi saya sengaja tidak menyapanya...Mengapa seperti itu? Karena niat awal saya yang ingin menyapanya jadi batal. Semua akibat dari sikapnya yang yahhh kurang lebih membuatku dan mungkin membuat tiap orang pun tak nyaman. Dia mentertawaiku, dan kasarnya mencibirku. Yah mungkin karena ketidakpunyaanku, karena aku tak mampu seperti mereka. Tapi apa sebuah "kemiskinan" dapat menjadi bahan tertawaan untuk mereka? Jika iya, hufft sungguh miris. 
Tak ada satu orangpun di dunia ini yang ingin dilahirkan dalam keadaan kekurangan. Orang tua mereka pun akan sangat sedih ketika tidak mampu memenuhi semua kebutuhan yang diinginkan anaknya. Jadi menurut saya akan lebih baik jika orang yang memiliki kelebihan bersikaplah sedikit sopan, toh miskin atau kaya seseorag tetap saja manusia toh? Tetap punya perasaan..Dan untuk orang yang tidak mampu juga jangan terlalu bersikap rendah diri, malu atau apapun itu. Tapi bersikaplah lebih terbuka, lebih yakin, lebih bersyukur...karena dengan bersyukur dapat menjadikan segalanya lebih baik.
Mungkin saya sudah terlalu sering bercerita tentang bersyukur. tapi sepertnya memang itu yang harus selalu ada pada diri kita agar kita tidak pernah merasa Allah tidak sayang pada kita...Sesungguhnya nikmat Allah yang kita dapat sudah sangat lebih dari cukup...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman